Nikmatnya Kue Bagiak Khas Banyuwangi

Saat pagi tiba, secangkir kopi dan jajanan ringan begitu menggoda lidah, dan Kue Bagiak Khas Banyuwangi bisa menjadi pilihan jajanan anda. Nikmatnya Kue Bagiak tak lepas dari keunikan kue ini, tekturnya yang kering berbentuk bulat panjang terbuat dari tepung larut telur,tapioka,margarine, baking powder yang dicampur dengan kelapa parut dan bahan lainnya. Kue Kering yang satu ini tidak hanya nikmat disantap pagi hari, tapi juga diwaktu-waktu lainnya. Ada beberapa varian rasa dari kue bagiak khas banyuwangi ini , ada rasa manis, rasa susu, rasa gurih, dan juga rasa jahe, dengan aroma kayu manis sedapnya.
kue bagiak
Tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung wisata ke kota banyuwangi tidak menjadikan kue bagiak ini sebagai santapan sedap dan jajanan oleh – oleh khas banyuwangi, sekalipun lue ini sudah merakyat dan ada di banyak outlet diluar kota banyuwangi. Namun tangan -tangan banyuwangi dan suasana kota Banyuwangi akan memberikan cita rasa tersendiri di hati anda. 

Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat Kue Bagiak Khas Banyuwangi :
0.5 ons tepung arrowrut
1,75 ons tepung sagu tani, disangrai
0.2 ons susu bubuk kiloan atau kotak bermerk
50 gram mentega (margarin)
75 gram gula pasir
1,50 ons kelapa, di parut kasar, kemudian disangrai, dan dinginkan
1 butir telur
1/4 sendok teh vanili bubuk
1 sendok teh kayumanis bubuk
2 sendok makan air

Cara Pengolahan Kue Bagiak : 
Campur kelapa parut sangrai dan gula pasir. Aduk rata. Blender halus sampai berminyak. Campur tepung sagu tani, tepung arrowrut, susu bubuk, campuran kelapa tadi, telur, margarin, vanili bubuk, garam, kayumanis bubuk, dan air. Aduk rata. Pulung panjang sesuai keinginan atau sekitar 5 cm. Letakkan di atas loyang tanpa dioles. Oven 40 menit dengan suhu 150 derajat Celsius sampai kering, dan kue bagiak siap di nikmati.

Related Post

Tinggalkan Balasan