Sanggar Gejah Arum Banyuwangi

Tak lengkap rasanya berwisata di kota banyuwangi namun tidak singgah di tempat wisata desa adat auwangi, desa adat banyuwangi yang dimaksut kali ini adalah desa adat kemiren, banyuwangi. Terletak di Kecamatan Glagah, Desa Kemiren memiliki luas 117.052 m2 memanjang hingga 3 km yang di kedua sisinya. Penduduk di desa ini merupakan kelompok masyarakat yang memiliki adat istiadat dan budaya khas Banyuwangi yaitu suku Osing (Using). Pemerintah menetapkannya Desa Kemiren sebagai daerah cagar budaya dan mengembangkannya sebagai Desa Wisata Suku Osing (Using).
Didesa Adat kemiren ini, terdapat sebuah sanggar bernama Gejah Arum milik pengusaha sukses Setiawan Subiakto, beliau adalah salah satu tester kopi berkelas dunia. Disanggar ini ada aak hal yang bisa anda temui, selain menikmati kopi khas kemiren racikan pak iwan sekaligus tempat menikmatinya semacam bar kuno, ada juga Rumah adat, tarian, dan musik yang mencerminkan kesenian banyuwangi dan banyuwangi di masa lalu.
Berikut penulis sertakan foto – foto yang berkaitan dengan Sanggar Gejah Arum di Desa Adat Kemiren Banyuwangi, info selengkapnya tentang Desa Adat ini bisa anda baca dengan Klik Wisata Desa Adat Kemiren ini.
desa kemiren sebagai desa adat di banyuwangi
sanggar gejah arum di desa kemiren

 

penampakan foto sanggar gejah arum banyuwangi

 

penampakan didalam sanggar gejah arum
kopi khas kemiren di sanggar gejah arum

 

paglak, diatas ada musisi yang selalu memainkan musik kuno banyuwangi

 

menikmati jajanan khas banyuwangi di sanggar gejah arum

 

Musik Gedhogan ala Desa Kemiren disanggar gejah arum

Selain yang tersebut diatas, masih ada tarian yang disuguhkan yaitu Tarian Gandrung dan Tarian Barong.

Related Post

Tinggalkan Balasan